Sabtu, 08 Juni 2013

Cara Mudah Melihat Umur Komputer/Laptop Kita





Quote:Mau tau kapan komputer atau PC kita dibuat gan?
caranya mudah banget, berikut langkah-langkahnya:

1. Klik start program
2. Klik Run lalu ketik CMD lalu tekan enter(untuk windows vista & 7 bisa langsung diketik di kolom search program and files)
3. Setelah step ketiga diatas, akan muncul kotak comand warna hitam, lalu ketik DEBUG dan tekan enter
4. ketik df000:fff5 lalu tekan enter
5. Dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :

Spoilerfor screenshot:

yang ditandai kotak merah itu tanggal lahir komputer/laptop agan.



Ayo disahre gan, tanggal berapa komputer/laptop agan dibuatMulai dari ane ya gan, laptop ane dibuat pada 09/29/11

UPDATE :


Spoilerfor cara baca tanggal:
Quote:Original Posted By HollowMoon
Punya ane 08/01/09
*maksudnya 8 Januari atau 1 Agustus ya?

Itu format nya bulan/tanggal/tahun gan.


Spoilerfor pencerahan windows 7:

Quote:Original Posted By npm008
ane pke windows 7 gan..
langsung di search ane tulis DEBUG tp ga ngerti.
mohon pencerahan gan?

cara yg cmd jg ga bisa.

shortcut buat masuk RUN di win 7, credited to agan opicpen:
Quote:Original Posted By opickpen
coba pncet win key+r
nanti keluar dialog run


Spoilerfor pertanyaan 1:

Quote:Original Posted By aLbertachansmit
Ane punya komputer 06/21/07... hahah... Ituh tanggal pertama x nyala kompi atau install apa? hahah... Ane baru tau... Tadinya ane coba-in yang df000:fff5 pakai huruf malah gx bisa, bisanya paKai angKa 000... hahah...


Quote:Original Posted By batako88
kayaknya ada kesalahan deh. orang laptop ane beli tahun 2007 kok tercantum di debugnya tahun 2008 ??


Quote:Original Posted By tukasad
01/05/09

kok aneh ya ane beli ni laptop taun 2007an padahal


Spoilerfor jawaban pertanyaan 1:

dan buat jawaban dari pertanyaan diatas adalah :
Quote:Original Posted By sultanminang
laptop ane taon 2007 - 2008, kok kebaca 2010, ternyata ane upgrade BIOS muehhehe...



dan rekor PC tertua yg reply thread ane :
Spoilerfor rekor:

Quote:Original Posted By gangsar19
Punya ane gan 11/18/02
(Jadull benerr dah )
Spoilerfor kompi sepuh (no sotoshop):


tuir amat gan
nah klo yg ini lebih tuir lagi, sayang gak disertakan screenshot, kebenarannya diragukan, no offense ganQuote:Original Posted By eorx
Lama Klomputer Dari Samsung Desktop => BIOS Date 11/11/00 => 11 November 2000
(CMIIW)


Quote:Original Posted By tyosulfat
wah kompi ane lumayan lama gan...
12/06/02

udah 10 tahun gan...


Spoilerfor gagal:

Quote:Original Posted By ywzapt
ga bisa tuh gan.
ketik debug tulisannya is not recognized bla2

Quote:Original Posted By Aleseus
wah sama gan punya ane acer 4755G juga ga bisa gan


Quote:Original Posted By pieee
Koq komp ane ga bisaia gan ? kuar ny
" Is not Recognize as an Bla bla bla "
knpa ia gan ?


klo yg atas ini ane bingung kenapamungkin ada ahli IT yg bisa menjelaskan?
 sumber:http://iniunic.blogspot.com/2012/12/cara-mudah-melihat-umur-komputerlaptop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar