Jumat, 22 November 2013

5 ‘Dosa’ Saat Meminta Maaf



Sebagai manusia, Anda pasti pernah melakukan kesalahan, baik pada kerabat maupun pasangan tercinta. Biasanya, setelah menyadari kesalahan yang telah diperbuat, Anda akan meminta maaf. Tetapi, apakah Anda sudah meminta maaf dengan tepat


Menurut Max Davidson, seorang penulis buku asal Inggris, “Maaf” adalah kata yang paling sulit untuk diucapkan. Namun, ketika diucapkan ada caranya agar si pemberi maaf bisa kembali mempercayai Anda. Untuk itu, Anda perlu menghindari lima ‘dosa’ saat meminta maaf berikut, seperti dikutip dari Telegraph .

1. Permintaan maaf yang berfungsi sebagai alasan

Jika ingin meminta maaf, katakanlah dengan tulus. Jangan merusaknya dengan menyampaikan alasan demi pembenaran kesalahan yang Anda lakukan. Berkata “Maafkan aku ya sayang”, menurut Davidson 20 kali lebih baik daripada mengatakan, “Maafkan aku ya sayang, karena aku lelah di bawah tekanan dan di luar kendali” atau alasan apapun itu. Simpan alasan Anda, jika memang ditanya.

2. Minta maaf bersyarat

Meminta maaf seharusnya adalah tindakan tulus, seperti pernyataan cinta. Jika Anda mengajukan syarat atau berandai-andai dengan menyisipkan ‘jika’, akan sulit mendapatkan maaf orang lain. Jadi, hindari mengatakan “Maaf jika aku menyakiti kamu” atau sejenisnya. Dengan meminta maafnya seharusnya Anda sudah sadar kalau telah menyakiti orang lain.

3. Air mata

Menangis saat meminta maaf memang terkadang sebuah reaksi alami. Tetapi, air mata seringkali malah membuat orang lain mengira Anda berpura-pura. Sesedih apapun perasaan yang Anda rasakan, minta maaflah dengan tegas dan tulus, buatlah orang percaya dengan ketulusan Anda.

4. Menyalahkan orang lain

Jangan pernah meminta maaf sambil menyalahkan orang lain. Hal itu hanya akan membuat Anda seperti orang bodoh. Dengan menyalahkan orang lain, berarti Anda tidak tulus meminta maaf dan tidak menyadari kesalahan.

5. Tidak tegas

Maaf sangat ambigu, jadi perjelas pemintaan maaf Anda dengan kalimat yang lengkap. “Aku minta maaf atas kesalahan yang dilakukan”, adalah penggambaran permintaan maaf. Sedangkan “Aku minta maaf atas apa yang telah terjadi” adalah gambaran penyesalan.

sumber :
http://www.beritaunik.net/tips-trik/5-dosa-saat-meminta-maaf.html

3 Tipe Wanita yang Bikin Pria Enek

Banyak karakteristik wanita yang disukai pria. Salah satunya adalah wanita cantik, namun tidak selamanya
wajah cantik dan kemolekan tubuh disukai oleh pria, bila tidak dibarengi dengan sikap dan perilaku yang kurang tepat.
Seperti dikutip dari ezinearticles, berikut tiga tipe wanita yang bisa membuat Pria tidak merasa nyaman.

Terlalu sensitif

Wanita yang terlalu sensitif perasaanya membuat pria serba salah. Jika Anda termasuk wanita yang tidak bisa menerima kritikan dan lelucon dari pasangan bisa membuat hubungan asmara tidak dapat bertahan lama. Perilaku sensitif yang ditunjukkan juga membuat pasangan merasa malas untuk di dekat Anda.

Cemburu yang tidak rasional

Cemburu merupakan bumbu dalam suatu hubungan. Namun, jika rasa cemburu menjadi berlebihan perlu diwaspadai. Tidak wajar bila dalam selang waktu lima menit sekali Anda menghubungi si dia. Tidak hanya menanyakan kabar, Anda juga menanyakan bersama siapa dia dan saat bertemu Anda memeriksa ponselnya. Hubungan seperti ini tentu tidak baik bila terus dijalani dan lebih parahnya lagi, biasanya dibarengi dengan sikap protektif yang berlebihan.
Dasar dari perasaan cemburu adalah karena kurangnya kepercayaan. Oleh sebab itu mulailah bangun kepercayaan terhadap pasangan untuk hubungan yang lebih baik.

Terlalu matrealistis

Ketidaknyamanan terburuk yang dirasakan pria adalah bila pasangannya terlalu matrealistis. Jika Anda ingin tampil cantik depan pasangan, namun selalu memanfaatkan uang pasangan tentunya Anda tidak akan dilihat cantik oleh pasangan. Membeli sepatu dan baju yang mewah tidaklah buruk, namun ada baiknya tidak bergantung pada pasangan. Sebaiknya buatlah pasangan terkesan dengan kemampuan yang Anda miliki bukan keterkaitan dan ketergantungan Anda dengan uangnya.

sumber :
http://www.beritaunik.net/tips-trik/3-tipe-wanita-yang-bikin-pria-enek.html

Alasan Mengapa Pria Pada Umumnya Takut Berkomitmen



Kebanyakan pria selalu ingin berada di dekat seorang wanita yang benar-benar dia inginkan sepanjang waktu. Tapi, ketika tiba waktunya untuk berkomitmen dengan pasangannya, umumnya pria mencoba menghindari situasi itu dengan berbagai alasan.

Berikut alasan pria Takut Berkomitmen:

- Dia tidak ingin “terikat”
Bagi kebanyakan pria, masuk ke hubungan yang lebih serius berarti tidak bisa lagi melakukan apa yang dapat mereka lakukan sebelumnya. Ini mungkin berarti dia tidak ingin ada orang lain yang membatasinya. Atau mungkin, mereka masih ingin menjalin hubungan khusus dengan wanita lain.

- Ada wanita lain dalam pikirannya
Sebagian pria tidak ingin berkomitmen ke hubungan resmi karena mereka masih terbayang-bayang wanita lain yang sangat diinginkannya.

- Dia takut gagal
Beberapa pria takut berkomitmen karena mereka mungkin memiliki masalah tertentu. Salah satunya adalah takut hubungan tidak akan berhasil seperti sebelumnya.

- Memiliki pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya
Sebagian pria mungkin takut membuat ikatan dengan wanita karena memiliki beberapa pengalaman buruk dalam kisah percintaan sebelumnya. Mereka mengalami trauma sehingga cenderung menghindari komitmen agar tidak masuk ke situasi yang sama lagi.

- Dia tidak benar-benar ada dalam hubungan
Beberapa pria tidak ingin komitmen hanya karena mereka tidak benar-benar ada dalam hubungan itu. Mereka hanya memikirkan aspek fisik wanita belaka. Mereka tidak ingin masuk ke sisi emosionalnya.

- Dia tidak ingin ditekan
Mengajaknya berkomitmen kadang-kadang dapat menyebabkan pria tidak nyaman. Bagi mereka, ajakan itu serasa suatu paksaan.

sumber :
http://www.beritaunik.net/tips-trik/alasan-mengapa-pria-pada-umumnya-takut-berkomitmen.html

5 Sifat Wanita Dilihat Dari Cara Duduk


Biasanya kaum lelaki selalu memperhatikan bentuk tubuh dari perempuan tetapi sebenarnya masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan pada perempuan.
Salah satunya adalah mempelajari sikap duduknya karena dengan melihat posisi kakinya saat dia duduk maka anda bisa mengetahui kepribadiannya.
Lihat posisi kakinya secara samar dan seksama karena biasanya gaya duduk tidak segaja diatur tapi dilakukan secara alamiah atau tidak sadar. Jadi tidak ada salahnya anda simak beberapa rahasia posisi duduknya agar anda bisa melihat prilaku tersembunyi di balik segala sikapnya pada anda selama ini.

1. Bila dia duduk manis dengan tangan diatas lutut atau diatas kedua paha

Maka mengindikasikan bahwa perempuan ini memiliki sifat kekanak-kanakan. Perempuan ini adalah seorang pengkhayal sejati, senang melamun hal-hal yang romantis dan seksi. Karena perempuan ini sangat romantis dan sangat memuja cinta sehingga mudah terbuai dengan anggan-anggannya.
Apalagi jika diminta menjadi pasangan dari seorang lelaki tampan yang saat melamar dengan membawa sekotak berlian maka hatinya akan berbunga-bunga dan terbang melawang di awan cinta.
Tetapi pada dasarnya perempuan yang memiliki gaya duduk manis memiliki sifat jujur dalam berbagai hal termasuk jika dia merasakan bosan saat melihat ada lelaki yang lebih borju dari kekasihnya. Perempuan ini juga bertipe terbuka, terutama untuk urusan busana yang semakin minim busana yang dikenakannya makin jelas apa yang diingininya. Dia ini juga tergolong perempuan yang kreatif, apalagi untuk urusan lelaki yang akan mendapatkan limpahan cintanya. Perempuan yang senang duduk manis juga tergolong perempuan yang penuh sensasi untuk urusan ranjang, dia terkenal dapat memberikan kreasi-kreasi sensual saat bercinta untuk memberikan kepuasan maksimal pada pasangannya. Karena itu sifatnya hangat dan mudah beradaptasi dalam segala situasi. Tapi dia juga terkenal cemburuan, apalagi jika kemauannya diacuhkan padahal dia merasa dirinya sudah banyak berkorban.

2. Perempuan yang duduk kaki sejajar biasanya duduk dengan seluruh tubuh bersandar ke kursi dan posisi kaki sejajar serta tertata rapi

Menunjukkan bahwa dia adalah tipe perempuan yang hangat di tempat tidur karena seluruh auranya dipenuhi dengan gairah. Biasanya dia tidak segan melakukan apa saja untuk memuaskan pasangannya karena dia tipe pejuang yang tinggi untuk urusan cinta. Karena dia bukan tipe perempuan yang mudah menyerah, apalagi jika dia mengetahui lelaki yang telah mengambil cintanya berbalik menarik-ulur cinta dengannya. Sebuah penolakan saja tidak akan membuatnya malu, apalagi mundur karena dia akan merasa puas, apabila apa yang sudah dalam genggamannya akan dikerjakan dengan tuntas.
Memang perempuan yang duduk dengan kaki sejajar terkenal agresif sehingga sering teledor dan meninggalkan urusan lain yang menurutnya tidak penting. Jadi tidak heran jika dia akan melakukan kecerobohan dalam langkahnya. Tetapi perempuan ini tidak mudah dirayu, apalagi rayuan gombal. Apabila dia telah mengambil keputusan maka dia tidak ingin ada seorang pun yang menentangnya.

3. Jika perempuan senang duduk mengundang dengan posisi kaki terbentang lebar sehingga seperti mengundang orang-orang sekitarnya untuk memandang daerah samar di dalam pahanya yang mulus

Itu maka menandakan bahwa dia merupakan tipe perempuan yang selalu ceria, mudah bergaul dan seorang penggoda tulen. Seringkali penampilannya membuat dada lelaki berdegup keras dengan fantasi sensual yang dapat melambungkan pikirannya ke hal-hal yang terlarang. Tapi jika dia tahu penampilannya dianggap serius maka dia dapat berubah menjadi perempuan yang jutek dan ketus. Kesannya seperti jinak-jinak merpati saja.
Sebenarnya perempuan yang senang ‘mengundang’ birahi lelaki ini tidak tahan dilanda kesepian. Dia menginginkan ada seseorang lelaki yang selalu siap menghangatkannya setiap waktu. Emosinya pun mudah terhanyut ke hal-hal yang romantis karena perasaannya itu terlalu melankolis dan terkesan mendayu-dayu. Apalagi jika dia mengetahui anda memberikan perhatian besar maka perasaan melankolisnya itu akan berubah sekejap ke arah yang lebih ‘mengundang’ lagi.

4. Perempuan yang senang duduk di pinggiran kursi / ujung kursi dengan posisi kaki yang tertata rapi

maka tergolong perempuan yang bijaksana dan baik hati. Biasanya dia tidak segan membantu orang yang memerlukannya. Dia juga termasuk orang yang mudah percaya dengan janji-janji tanpa perlu pembuktian. Hal ini mengakibatkan perempuan ini sering tertipu dan mudah termakan rayuan gombal para lelaki buaya. Karena cukup dengan kata cinta dan janji pernikahan saja sudah dapat membuatnya lupa daratan karena kasmaran.
Perempuan ini juga termasuk orang yang peka dan mudah bereaksi cepat jika dia tahu ada lelaki yang memberikan perhatian lebih kepadanya. Apalagi perempuan ini tergolong orang yang tidak tega menolak cinta sehingga terkesan perempuan gampangan dan karena itu dia sering terperangkap dalam masalah yang akan disesalinya setelah melihat kehidupan yang nyata.

5. Perempuan yang duduk menyilang dengan kaki saling tumpang tindih dengan lutut dan menjatuhkan tungkainya yang jenjang

Menandakan bahwa dia adalah seorang yang memiliki pendirian teguh, tidak mudah tergoda dan tertipu oleh rayuan-rayuan gombal oleh kaum lelaki mana pun. Dia sangat fasih dalam melihat cinta yang gombal dan cinta mana yang dapat diandalkannya. Biasanya dia juga sangat jeli mengukur ketebalan dompet lelaki yang memujanya, apalagi uang lelaki itu hasil jerih payahnya sendiri atau minta kepada orang tuanya.
Tipe perempuan ini termasuk yang sangat concern atau hati-hati dalam menguji dan mengkalkulasi segala keuntungan yang akan dia dapatkan sebelum membuat keputusan. Apalagi dia termasuk perempuan yang tidak mau menyesal ataupun me-revisi kekurangan-kekurangan pasangannya nanti. Begitu dia yakin pasangannya dapat diandalkan maka dia tidak akan ambil pusing lagi untuk jatuh ke dalam dekapannya.
Tapi dia juga merupakan perempuan yang anti diberi nasihat. Karena dia merasa bahwa dirinya paling benar dalam urusan apapun. Sehingga dia tergolong orang yang egois dan sangat mementingkan dirinya sendiri. Tapi jika pasangannya dapat memberikannya kehidupan yang makmur seumur hidupnya maka dia tidak peduli usia pasangannya lebih tua atau muda sehingga dia akan tetap mau dinikahi juga. Tapi bukan berarti dia seorang materialistis sejati tapi sebenarnya dia adalah tipe perempuan yang berpendirian dan tidak mudah goyah dengan godaan-godaan yang akan membuat dirinya tidak percaya diri dengan lelaki pilihannya. Karena dia seorang perempuan yang terkenal sabar dan rajin dalam melakukan kegiatan-kegiatannya.
Jadi memang sulit saat anda ingin memilih pasangan tapi anda tidak bisa melihat sifat dan prilaku perempuan hanya dari sikap duduknya saja. Hal yang lebih utama adalah melihat dari kepribadiannya sehari-hari saat bersama anda. Hal itulah yang seharusnya diperhitungkan dan dijadikan bahan pertimbangan apakah dia pantas dijadikan isteri dan ibu dari anak-anak anda kelak atau hanya sebatas pasangan bersenang-senang saja.

sumber :
 http://www.beritaunik.net/tips-trik/5-sifat-wanita-dilihat-dari-cara-duduk.html

Kamis, 21 November 2013

Cantik Itu Relatif, Jelek Itu Absolut – Benarkah?

Pernah denger istilah di atas?  Katanya sih kecantikan itu ada di mata yang melihat.  Beauty is in the eyes of the beholder.  Ada benarnya.  Tapi bagaimana Anda menjelaskan bahwa ada 1 juta orang lebih yang setuju kalau Dian Sastro itu cantik sementara paling cuma beberapa yang setuju kalau diri Anda cantik?
Mungkin Anda bisa berkelit: “yah Dian Sastro terkenal kan karena cantik.”  Hei coba pikir lagi: bukankah sebaliknya?  Karena cantik dia terkenal?  Ditambah lagi, tutur katanya santun dan otaknya memang berisi.  Paket lengkap deh.

Sebagai pekerja yang sudah berkecimpung sekian lama di bidang entertainment sebagai orang ‘belakang layar’, perihal cantik dan jelek ini selalu menarik perhatian saya.  Waktu saya bekerja di sebuah rumah produksi dan mengerjakan acara kuis, saya dilibatkan dalam casting dan menentukan para model yang akan memeragakan hadiah-hadiah kuis.Pekerjaan yang lumayan melelahkan karena dalam satu hari saya dihadapkan dengan puluhan model-model cantik dan ganteng, tapi saya dan teman-teman satu tim hanya boleh memilih tiga orang. 

Saat itu, saya yang masih belum berpengalaman hanya bisa mengangguk-angguk setuju saat semua orang di tim saya memilih salah satu kandidat, dan turut mencela-cela saat mereka melontarkan komentar-komentar seperti: “Cakep sih, badannya bagus tapi kok keliatan cengok ya?”  atau “Ah ini mukanya kepinteran, mana mau dibayar murah.  Next!”Percayalah, Anda gak akan mau deh berada di rapat orang-orang penentu hasil casting. Komentar-komentar itu tak dimaksudkan untuk terdengar keji walau kalau yang dikomentari mendengar pasti langsung ingin bunuh diri atau minimal operasi plastik.  Komentar bernada kritik pedas itu terlontar karena kami harus menjaga agar si pengisi acara ini sesuai dengan visi dan misi acaranya.  Tidak sedikit kok acara televisi yang membutuhkan talent dengan wajah-wajah ‘berkarakter’ (ya, ini adalah jargon yang kami gunakan untuk merujuk pada mereka yang tidak ganteng dan tidak cantik alias jelek). 

Seorang teman saya, seorang entertainer, malah pernah bilang begini: “Masuk televisi itu di dunia mana pun hukumnya cuma satu: kamu harus cantik atau cakep banget, atau jelek banget sekalian.” 
Sedihnya, saat itu saya terpaksa setuju.  Orang ‘nanggung’, sama nasibnya seperti orang ‘intelek’, sulit masuk televisi kecuali masuk berita dengan kasus bombastis.  Tak ada tempat di program hiburan buat yang ‘nanggung’. 
Itu di dunia hiburan.  Bagaimana di dunia cinta?
Kembali lagi ke istilah yang saya bahas di awal tulisan ini: benarkah kecantikan atau kegantengan itu tergantung siapa yang melihat? 
Di sinilah (kita pikir) di mana cinta itu jadi faktor.

Sering kan melihat pasangan yang lelakinya ganteng banget tapi perempuannya jelek banget atau sebaliknya?  Ngaku deh, jangan pake bilang saya jahat dulu.  Kenapa hal ini bisa terjadi? 
Dulu, jika menemukan fenomena semacam ini, saya selalu berpikir si perempuan pasti pake susuk atau minimal ke dukun barang sekali dua kali untuk memikat si lelaki.  Kok negatif bener pemikirannya?  Lho iya, logikanya nggak masuk soalnya, karena lelaki itu pada dasarnya mahluk visual.  Nggak mungkin dia tertarik pada sesuatu atau seseorang yang nggak membuat indera penglihatannya bereaksi positif.
Face it, girls, kita lebih mudah menerima kekurangan dibanding pria.  Kata sains juga perempuan itu lebih tahan sakit ‘kan?  Apalah artinya gangguan sedikit pada mata saat melihat lelaki yang tak tampan.  Anda sering bilang kok: yang penting jujur, baik hati, sayang sama kita dan bertanggungjawab.  Ganteng itu bonus.
Ah perempuan, kenapa sih begitu cepatnya kau puas?  Hihihihi!

Setelah itu, pengalaman mengajarkan kepada saya bahwa barangkali si lelaki memang punya kemampuan melihat kepribadian si perempuan.  Tapi di dalam hati kecil saya, keraguan itu selalu ada.  Masa sih ada lelaki yang bisa tertarik sama perempuan jelek sebaik apa pun perempuan itu?  Bohong.  Nggak mungkin.  Lalu saya mulai terobsesi pada hal ini dan banyak mencari tahu. 

Saya pernah menonton satu dokumenter soal wajah ganteng dan cantik dan hubungannya dengan ketertarikan.  Ternyata ya, manusia itu lebih mudah tertarik dengan simetri.  Wajah yang serbasimetris jelas menduduki posisi puncak (baca: mendekati sempurna) sementara yang kurang simetris (baca: jauh dari sempurna) ada di urutan bawah.  Eksperimen pun menunjukkan bahwa bayi lebih mudah ditenangkan orang yang berwajah simetris dibanding yang tidak.  Itu bayi lho, yang belum punya referensi apa pun soal wajah dan daya tarik. 

Tahukah Anda manusia terkenal mana yang wajahnya simetris mendekati golden proportion yang ditemukan oleh Leonardo Da Vinci?  Yap, tak lain dan tak bukan adalah Brad Pitt, aktor Hollywood yang jadi idola jutaan wanita di dunia ini.  Menarik ya betapa ‘kebetulan’ ini ternyata pas dengan eksperimen bayi yang saya tonton.  Sampai di akhir dokumenter ini dikatakan: jangan pernah tanya lagi pada orang apa dia ganteng atau cantik, tapi tanyakan: “Apakah wajahmu simetris?”  Lucu ya?
Ternyata cantik, ganteng dan buruk rupa itu bisa diteliti secara ilmiah!
Namun, dari sekian banyak teori soal hal ketertarikan fisik ini, ada satu teori yang menurut saya agak menjawab pertanyaan-pertanyaan saya.

John Money, professor emeritus psikologi medis dan pediatri di Universitas John Hopkins, melalui penelitiannya menemukan ‘peta cinta’ di otak manusia yang berisi sekelompok pesan yang punya kode tersendiri, yang menggambarkan apa yang kita sukai atau tidak sukai.  Di peta ini tergambar selera kita tentang pilihan rambut, warna mata, suara, aroma dan bentuk tubuh yang kita inginkan ada pada pasangan kita.  Soal selera kita akan kepribadian pasangan kita juga sudah tercatat di ‘peta cinta’ tersebut.
Nah loh, jadi kriteria soal pasangan ideal itu bukan kita karang sendiri lho ternyata.  Fakta ilmiah mengatakan bahwa kita sudah terlahir dengan elemen-elemen ini di otak kita.
Jadi bener dong apa yang dibilang bahwa jodoh kita sebenarnya udah ditentukan jauh sebelum kita lahir… saat otak kita terbentuk?
Apakah ini cara ilmu pengetahuan modern menjelaskan ‘takdir’? 
Seru ya.

Kalau begitu, saya mungkin kurang setuju dengan istilah ‘beauty is in they eyes of the beholder’ tadi.  Mungkin setelah menemukan fakta sederhana ini, saya ingin meluruskan sedikit: cantik jelek itu relatif.  Yang absolut adalah peta cinta di otak kita yang ternyata menentukan 80% kelancaran proses perjodohan kita, karena 10% adalah faktor usaha dan 10% sisanya adalah keberuntungan.

Mungkin ini juga sebabnya walau kampanye soal inner beauty seru banget digembar-gemborkan para feminis, industri make-up dan kecantikan tetap bertahan.  Kenapa?  Karena kita sebenarnya sadar bahwa walau kita tak secantik… maaf, maksud saya tak se-simetris Dian Sastro, kita tetap harus menjaga agar anugerah ragawi yang merupakan karunia pencipta ini tampak prima, minimal saat bersama pasangan atau saat menarik perhatian pasangan.  Perempuan mana sih ya yang nggak suka tampil cantik?  Seperti saya sering bilang di Twitter atau saat perform stand up comedy: kalau beneran gak suka tampil cantik, mending gak usah mandi sekalian.

Baiklah sebelum ditimpukin para feminis garis keras, sekarang saya mau tanya pada Anda: seberapa besar faktor fisik mempengaruhi penilaian Anda saat menyukai seseorang?  Seberapa besar juga usaha Anda untuk tampil cantik untuk pasangan?  Jujur yuk, sah-sah aja kok tertarik dan ingin menarik secara fisik. 
Namanya juga manusia.  :)

Sumber:
http://kolom.kompas.com/miund/detail.php?category=1&&thema=life&&id=10010

Ahli & Unggul Dalam Menaklukkan Wanita

Cinta adalah sebuah Art (Seni) dan Skill (Ketrampilan) untuk Mendapatkan Cinta dan Memberikan Cinta pada Lawan Jenis Idaman Anda.

Cinta adalah sebuah Art (Seni) dan juga sekaligus sebuah Skill (Ketrampilan). Jadi, Cinta adalah sebuah Art-Skill (Seni-Ketrampilan).

Dalam Konteks untuk Pria, tentunya Art-Skill (Seni-Ketrampilan) dalam Cinta adalah Suatu Kondisi Dimana Seorang Pria begitu Ahli (Expert) dan Unggul (Excel) dalam Membuat Wanita Jatuh Cinta, Mendapatkan Cinta dari, dan Memberikan Cinta kepada Wanita yang diidamkannya.

Atau dengan kata lain, Pria itu pada akhirnya menjadi Master & Maestro dalam Menaklukkan Wanita

Pada aspek Ketrampilan (Skill), terdapat Teknik-Teknik (Techniques) yang dapat Anda Pelajari (Learn), Praktikkan & Latih (Practice) secara berulang-ulang (Repetition) sehingga Anda mencapai tingkat Master dalam Cinta.

Pada aspek Seni (Art), akhirnya Konsistensi (Consistency) anda dalam TIME* (Singkatan dari: Tacky / Kemelekatan-Ikatan, Investment / Investasi, Mileage / Jarak Tempuh & Jam Terbang, dan Eagerness / Hasrat-Minat), selama bertahun-tahun akan mengkristal dan membuat Anda mencapai Level Maestro, selevel di atas Master, dalam Cinta.

Digunakan Time (Waktu) sebagai Akronim (Singkatan) yang membentuk ke 4 Unsur dari TIME* (Tacky, Invest, Mileage, dan Eagerness), menunjukkan amat sangat pentingnya faktor Time (Waktu) dalam proses mencapai tingkat Keahlian (Expertise) dan Keunggulan (Excellence) dalam berbagai bidang, termasuk juga dalam hal Cinta.

Master adalah tingkat Ketrampilan (Skill), dapatkan Kecerdasan (Intelligence), raih Keahlian (Expertise)

Maestro adalah tingkat Seni (Art), memperoleh Intuisi (Intuition), dan meraih Keunggulan (Excellence)

Pada tingkat Master, Anda akan mempunyai Intelligence (Kecerdasan). Setelah Anda mencapai tingkat Maestro, Anda bukan saja akan mempunyai Intelligence (Kecerdasan), akan tetapi juga memperoleh Intutition (Intuisi). Intelligence (Kecerdasan) didapatkan pada area Conscious Mind (Alam Sadar), sedangkan Intutition (Intuition) diperoleh dalam area Sub-Conscious Mind (Alam Bawah Sadar).

Pembahasan yang sangat baik tentang Intuisi dilakukan oleh Malcolm Gladwell dalam buku Bestseller Internasional beliau: Blink: The Power of Thinking Without Thinking. Buku ini sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Gramedia Pustaka Utama dengan judul Blink: Kemampuan Berpikir Tanpa Berpikir. Buku ini sangat Fenomenal, segeralah dapatkan buku ini di Toko Buku terdekat.

Untuk mencapai tingkat Maestro pada aspek Art (Seni) dalam Cinta (Art of Love), Anda harus terlebih dahulu untuk mencapai tingkat tertinggi dalam tingkat Master pada aspek Skill (Ketrampilan) dari Cinta (Skills of Love).

Sebagai Analogi, mari kita ambil Contoh Kemampuan Mengendarai Mobil

Awalnya, Anda harus mempelajari (Learn), Memprkatikkan dan Melatih (Practice) Teknik-Teknik Dasar (Basic Techniques) dalam Mengendarai Mobil, seperti Kopling, Gas, Rem, Setir, dan Kaca Spion.

Setelah itu Anda harus dapat Mencampurkan (Combine) dan Menggabungkan (Compound) setiap teknik-teknik terpisah itu menjadi satu untuk menyelesaikan berbagai macam Fungsi (Function), seperti: Mengemudikan Mobil Maju, Mundur, Belok Kiri, Belok Kanan, Mendahuli Mobil Lain, Menghindari Benda dan Lubang di Jalan dsb, dalam berbagai Tingkat Kecepatan baik pada Pelan, Sedang, maupun Kencang.

Setelah Anda mepraktikkan (Practice) semua Teknik-Teknik (Techniques) tersebut secara berulang-ulang (Repetition), akhirnya Anda akan menjadi Seorang Ahli (Expert) yang memiliki Ketrampilan (Skill) dalam Mengendarai Mobil. Pada tahap ini Anda akan menjadi Seorang Master yang memiliki tingkat Kecerdasan (Intelligence) yang tinggi dalam Mengendarai Mobil.

Nah, apabila Anda ingin menjadi Maesto yang Unggul (Excel) dalam Mengendarai Mobil yang Profesional seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Fernando Alonso, atau bahkan para Legenda seperti: Michael Schumacher dan Aryton Senna, tentunya Anda bukan hanya harus memiliki Kecerdasan (Intelligence) dalam Ketrampilan (Skill), akan tetapi juga Intuisi (Intuition) dalam Seni (Art) dalam Mengendarai Mobil.

Dalam Mengendarai Mobil, sudah jelas dan tegas bahwa Ketrampilan (Skill) yang akan Anda Pelajari (Learn), Praktekkan & Latih (Practice), secara Berulang-Ulang (Repetition) dengan Konsistensi (Consistency) adalah berupa Teknik-Teknik (Techniques) seperti: Kopling, Gas, Rem, Setir, dan Kaca Spion.

Lalu apa saja Teknik-Teknik (Techniques) apa sajakah yang perlu Anda Pelajari (Learn), Praktekkan & Latih (Practice) dalam Cinta, untuk Menaklukkan Wanita yang Anda Idamkan, untuk Membuat Wanita yang Anda Idamkan Jatuh Cinta, untuk Mendapatkan Cinta dari Wanita Idaman Anda?

Sumber :
http://www.womenmagnet.com/article/36/Cara-Menaklukkan-Wanita-Ahli--Unggul-Dalam-Menaklukkan-Wanita.html

Cara Hemat dan Bijak saat Belanja


cara hemat dan bijak saat belanja
Siapa yang tak senang berbelanja, apalagi bagi wanita. Belanja menjadi suatu kegemaran bahkan menjadi hobi bagi kaum kosmopolitan. Uang adalah benda berharga yang kadang membuatakan, oleh karena itu ada baiknya jika anda selalu bersikap bijak dalam membelanjaakan uang.

Menurut CBS MarketWatch, pandangan wanita terhadap uang adalah alat untuk menciptakan gaya hidup, sedangkan bagi pria uang adalah alat untuk mengumpulkan nilai. Perilaku yang muncul dalam berbelanja pun akhirnya menjadi berbeda. Karena bagi wanita uang adalah alat untuk menciptakan gaya hidup, maka mereka membelanjakan uang untuk hal-hal yang dapat meningkatkan gaya hidup mereka.

Pada umumnya wanita merasa memerlukan lebih banyak hal untuk menaikkan penilaian orang lain terhadap dirinya. Orientasi wanita dalam membelanjakan uang adalah masa kini. Sedangkan bagi pria, mereka tidak menganggap berbelanja, melainkan berinvestasi.Orientasi mereka dalam berbelanja adalah masa datang.


Pendapat di atas bukan berarti bahwa kaum hawa bebas memanfaatkan uang untuk berbelanja berbagai macam barang yang diinginkan tapi belum tentu sangat dibutuhkan. Kegemaran berbelanja memang banyak dilakukan oleh perempuan, tapi bukan berarti tidak bersikap bijak terhadap uang dan berlaku hemat adalah kodratnya. Hemat itu penting.

Selanjutnya, pertimbangkan saran-saran cara berbelanja dengan hemat dan bijak, dan coba terapkan:


  1. Tidak ada yang mengharuskan Anda membeli sesuatu barang. Anda juga tidak harus memiliki sesuatu barang saat ini juga.
  2. Berbelanjalah atas dasar kebutuhan bukan keinginan
  3. Membuat prioritas pengeluaran uang; dahulukan kewajiban bayar/tagihan-tagihan sebelum membelanjakannya untuk yang lain
  4. Pastikan barang yang Anda beli sepadan dengan uang yang Anda keluarkan
  5. Jangan membelanjakan uang sekaligus. Rencanakan untuk berbelanja dalam jumlah tertentu, dan taati rencana tersebut.
  6. Berbelanjalah berdasarkan uang yang Anda miliki, bukan berdasarkan uang yang Anda pikir akan Anda peroleh.



Sikap hemat dan bijak tidak cukup diamalkan sekali atau berkali-kali, akan tetapi perlu menjadi suatu gaya hidup dengan pola hidup sehat yang menjadi satu paket. Belanja barang konsumsi seperti makanan misalnya, jangan tertipu oleh tampilan makanan tersebut, namun utamakanlah manfaat dan sebaiknya mengetahui efek samping dari makanan

sumber:
http://www.makanansehat.web.id/2012/07/hemat-dan-bijak-saat-belanja.html